Kesalahan klasik Blogger dalam menghasilkan uang

Menjadi Blogger dapat sangat menguntungkan jika Anda melakukannya dengan benar. Banyak orang mencoba langsung tanpa mengetahui apa yang dibutuhkan untuk bisa sukses.

Walaupun kami pendatang baru di dunia blogger, kami akan berusaha untuk menjadi pendatang baru yang bisa menjadi pembeda dan memberikan rasa baru dalam industri blogger di Indonesia.
Banyak membaca dan mengikuti top blogger dalam industri ini bisa menjadi awal perjalan kami.

Pada journal kali ini, kami ingin menyoroti kesalahan yang sering dilakukan Blogger dalam menghasilkan uang di dunia digital marketing.

Kesalahan klasik Blogger dalam menghasilkan uang

Melupakan betapa pentingnya membuat daftar email

Email list.

Uang ada dalam daftar email Anda

Jika Anda belum pernah mendengar ini sebelum, berarti Anda adalah pemula dalam industri ini. Apa pun tujuan blogging Anda, membangun database email harus menjadi prioritas utama.

Jika Anda adalah tipe bloggin yang ingin menghasilkan uang, Anda akan segera melihat bahwa penghasilan seorang blogger akan berbanding lurus dengan jumlah database email yang dimiliki. Semakin banyak daftar email yang kita miliki, maka semakin besar juga keuntungan yang bisa kita hasilkan dalam setiap ide yang kita curahkan pada sebuah blog.

Email akan memastikan Anda memiliki pengunjung setelah kita mempublikasikan posting baru.

Kita juga dapat mengelompokkan jumlah visitor dan mengirim email yang ditargetkan pada mereka atau untuk beriklan. Dengan cara ini Anda akan berhasil membuat penjualan jika Anda membuat produk sendiri.

Memiliki basis pelanggan yang berkembang pada blog Anda, sudah bisa dipastikan Google bisa menjadi target berikutnya dalam rencana jangka panjang Anda. Dengan email, mendapatkan jumlah visitor pada blog tidak akan menjadi terlalu sulit jika Anda secara teratur mengirimkan email pada pembaca blog Anda.

Bagaimana cara memulai membuat daftar email

Pilih salah satu penyedia layanan email. Yang paling populer saat ini adalah Mailchimp, Aweber, GetResponse dan lain sebagainya.
Setelah mendaftar sebagai member, integrasikan visitor website formulir berlangganan ke blog dan mulailah mengumpulkan email. Pastikan untuk menguji dan mengukur dari daerah mana saja visitor yang berlangganan pada blog Anda.

Jika Anda memiliki produk yang dijual seperti e-book, jasa konsultasi, software berbayar atau jasa pelatihan, pastikan kembali untuk mengaturnya secara terpisah pada pelanggan baru dan lihat bagaimana mereka menanggapi email Anda. Ada ratusan cara mengirimkan email berskala besar yang tersedia, pastikan Anda belajar dan terus meningkatkannya.

Tidak menjalin hubungan dengan pembaca blog Anda

Kami dapat memberitahu Anda satu hal tentang kesuksesan seorang blogger, kuncinya adalah ini.

Kunci sukses seorang blogger adalah membuat hubungan jangka panjang dengan para pembacanya.

Kita bisa melihatnya pada blog-blog besar seperti ProBlogger, Quicksprout dalam meningkatkan lalu lintas blognya. Setiap kali mereka menerbitkan sebuah artikel, terdapat ratusan komentar-komentar dari pembaca blognya. Itu bukan karena apa yang mereka tulis akan tetapi lebih dikarenakan karena pembaca tahu siapa yang menulis blog tersebut.

Seperti kasus John Chow dalam membangun blognya dan berhasil menjadi besar yang mendapatkan penalti dari Google hanya karena hubungannya dengan para pembacanya. Bisa disimpulkan, betapa kuatnya hubungan antara penulis dan pembacanya hingga trafik pada blognya dianggap negatif oleh provider sekelas Google.

Membangun hubungan jangka panjang dengan visitor blog Anda memiliki banyak sekali mamfaatnya.

  1. Anda membangun kesetiaan pada diri setiap visitor blog.
  2. Anda dapat membuat teman untuk seumur hidup.
  3. Membuat blog Anda terlihat relevan untuk membangun kepercayaan visitor baru dan mereka tidak akan ragu jika harus membeli sesuatu yang berasal dari blog tersebut.
  4. Anda akan memiliki banyak hubungan dalam blog yang berbentuk komentar, yang dapat meningkatkan trafic blog.
  5. Salah satu visitor blog mungkin juga memiliki blog yang bisa membuka jalan baru dalam meningkatkan blog Anda.

Bagaimana cara memulai membangun hubungan dengan pembaca blog

  • Mulailah menulis dengan nada percakapan.

Ini sangatlah mudah, Anda dapat melihatnya pada journal ini. Bagaimana cara kami menyapaikan sesuatu dan menjelaskannya pada pembaca blog ini.

Tak seorang pun mau membaca blog membosankan yang dipenuhi oleh jargon, seperti halnya membaca buku sekolah yang bisa membuat Anda tertidur.

  • Menjadi pendongeng yang untuk blog Anda sendiri.

Cerita seorang teman lama yang membuat blog tanpa belajar dan mencari tahu terlebih dahulu apa yang perlu diperhatikan untuk menjadi seorang blogger. Ia memulai menjadi seorang blogger dan mulai menyadari ada yang kurang. Tak satupun pembaca yang menyinggahi blognya, sadar akan hal itu dia mulai memperbaiki apa yang sudah terjadi dengan mengikuti blog-blog besar dan mulai belajar. Dirinya pun sadar, Blogger dapat sangat menguntungkan jika melakukannya dengan benar.

Marketing terbaik adalah seorang pendongeng yang baik. Jika menginginkan blog yang baik tumbuh dan berkembang, mulailah untuk bisa mengenali cerita yang menarik untuk dibahas pada blog Anda.

  • Mendorong pembaca untuk merespon dan berkomentar

Ini terlihat agak sulit, akan tetapi Anda harus terus mendorong dan menerapkan pada setiap pembaca untuk meninggalkan komentar pada blog Anda.

Pernahkah Anda memperhatikan ketika Guru menjelaskan pelajaran hanya dengan duduk di belakang mejanya? Para murid tidak terlalu tertarik dengan cara itu, bahkan ada yang tertidur dan ada juga yang terlalu takut untuk mengajukan sebuah pertanyaan.

Itu bisa diartikan sebagai sebuah blog tanpa komentar. Visitor baru yang berkunjung pada blog Anda akan merasa kurang yakin untuk berkomentar atau tidak, yang terburuk visitor baru tidak akan percaya dengan isi blog Anda.

Di sisi lain sebuah blog yang baik adalah blog yang berisi interaksi antara penulis dan pembaca. Seperti sebuah kelas yang berisi murid-murid dan seorang Guru yang interaktif.

Jika saat ini blog Anda memiliki sedikit komentar pada setiap artikelnya, mulailah memperbaikinya dengan cara :

  1. Berikan kemudahan pada setiap pembaca untuk berkomentar.
  2. Jawab segala pertanyaan yang diajukan pembaca.
  3. Ajukan pertanyaan pada setiap pembaca atau pada email yang Anda kirimkan.

Sebagai contoh bisa kita lihat apa yang dilakukan oleh Derek Halpern, dalam setiap video yang dia posting, Darek secara rutin mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada penontonnya dan mendorong mereka untuk menjawab komentar.

Comments

comments