Studi kasus 2 brand Facebook fanpage tersukses

Studi kasus 2 brand Facebook fanpage tersukses pada media sosial seperti Facebook ini dapat mendorong kita untuk mulai mencoba media sosial sebagai salah strategi membangun bisnis Anda. Bagaimana cara menghasilkan like, komentar, dan share untuk kebutuhan Digital Marketing Anda?
Salah satu laporan yang sering dibicarakan oleh marketing pemasaran, postingan dengan gambar bisa mendapatkan respon lebih banyak dibandingkan dengan postingan tanpa gambar, dan postingan dengan link lebih banyak dishare oleh orang lain dibandingkan dengan postingan tanpa linkCara tersebut memang sulit untuk direalisasikan tanpa ide yang kreatif, akan tetapi beberapa brand terkenal memiliki ide-ide besar untuk mengelola dan sukses mengolah gambar untuk dijadikan media promosi pada Facebook.
Bisnis sangat banyak menginspirasi mereka membawa ide-ide kreatif untuk pemasaran online melalui media sosial seperti Facebook, cara ini memiliki dampak nyata pada bisnis mereka. Banyak orang telah mencari cara bagaimana memanfaatkan fanpage Facebook mereka untuk meningkatkan suatu brand dan bisa berinteraksi langsung dengan pelanggan. Sebagai sebuah brand, Anda dapat berinvestasi pada media sosial untuk strategi periklanan, pemasaran, dan branding, dan mengoptimalkan para pesaing untuk mengambil sebuah observasi yang tajam dari apa yang mereka lakukan pada sebuah platform tertentu. Studi kasus banyak memperlihatkan cara pendekatan, tepat sasaran, dan hasil yang didapatkan dengan cara beriklan di Facebook. Berikut ini adalah beberapa metode inventif untuk mengintegrasikan iklan Facebook ke dalam strategi pemasaran sosial.

Studi kasus 2 brand Facebook fanpage tersukses.

1# Iklan

Ketika Anda berpikir tentang pengaruh media sosial, beriklan adalah salah satu cara yang sangat penting untuk Anda fokuskan untuk pertama kalinya. Banyak brand bisnis yang sudah mencoba cara tersebut menjadi salah satu strategi pemasaran untuk mempromosikan brand mereka dalam iklan bulanannya (lama beriklan bisa 3 bulan atau 6 bulan tergantung pada kebutuhan suatu brand) cara seperti ini untuk memimpin stategi dalam bidang B2B marketing di Facebook.
Membawa pencinta brand kita ke halaman Facebook dan akhirnya akan melibatkan percakapan antar sesama pengguna brand dengan mempengaruhinya dengan sebuah konten yang dapat menghasilkan lebih banyak lagi peluang dan mendorong keterlibatan pelanggan itu sendiri.
Hasil:
  1. 71% Penjualan meningkat melalui Facebook ADS
  2. 15% ROI didapatkan melalui Facebook
  3. lalu lintas trafik masuk sebesar 39% lebih banyak dari Facebook

Studi kasus

Dengan lebih dari 81 juta like dan pada setiap postingan memiliki jutaan komentar, serta dalam beberapa kasus bisa memiliki 40.000 share, fanpage Facebook Rihanna memiliki pangsa pasar yang sungguh luar biasa, contoh dari akun fanpage seorang Superstar di bidang musik. The City Administration Group ada di belakang strategi pemasarannya yang telah menghasilkan image tentang dirinya, sama halnya seperti sebuah brand. Lihatlah gaya mereka menuliskan sebuah promosi dengan gaya yang berbeda-beda untuk setiap postingannya, kreatif, disukai dan mudah dimengerti. Didominasi dengan foto menarik dan menampilkan berbagai jenis video musik yang bisa mendapatkan jutaan like, komentar dan share dari penggunanya.

Rihanna fanpage by DotComindonesia

 2# Merk Online

Semua orang ingin memanfaatkan pasar global Facebook untuk meningkatkan penjualan sebuah produk, pembeli yang potensial dan industri bisnis pada skala besar, dapat meningkatkan kehadiran sebuah merk online. Membuat grup dimana setiap individu dapat memulai percakapan sebuah topik apapun dan mendiskusikan pertanyaan yang diajukan. Menghubungkan seseorang yang tertarik untuk membeli produk Anda sebelum mereka memutuskan untuk membelinya.
Hasil:
  1. Dua kali lebih banyak pengunjung yang didapatkan datang dari Facebook dibandingkan dengan platform pemasaran yang lain.

Studi kasus

Produk ritel dan memiliki pelanggan lebih dari 22 juta orang di Facebook. Prestasi ini banyak didapatkan dari berbagai macam hubungan termasuk dari Facebook dimana mereka menyajikan strategi dengan perspektif yang ramah. Respon yang ramah ini telah menghasilkan hype yang bermaksud ditargetkan untuk mendapatkan konsumen untuk toko fisik.
Target fanpage by DotComindonesia
Dengan oposisi dari konglomerat seperti Amazon, Target menggunakan metode periklanan yang besar dan efektif.
Yang perlu diperhatikan adalah konsistensi dan jumlah informasi yang dipublikasikan tentang situs Facebook perusahaan. Situs ini harus diupdate setiap hari. Setiap postingannya diikuti dengan jutaan komentar yang tampaknya berasal dari orientasi klien. Percakapan klien ini sangatlah penting dan memainkan peran dalam hype lebih dikarenakan mereka yang akan menyebarkan iklan yang dipasarkan.
Halaman fanpage Facebook yang kuat akan sangat membantu menyebarkan pesan merk secara global untuk menarik pelanggan baru. Dan tentu saja, semua diskusi menyenangkan dan spontan dengan pelanggan dalam sebuah media seperti akun fanpage dapat meningkatkan pemasaran melalui media sosial.

Comments

comments