Tren Digital Marketing Tahun 2016

Tren Digital Marketing Tahun 2016. Digital marketing adalah salah satu fenomena pemasaran produk yang belakangan tengah ramai digunakan. Pasalnya, selain terbukti lebih baik, strategi pemasaran seperti ini juga jauh lebih mudah dan praktis ketimbang metode pemasaran konvensional. Disamping itu, biaya yang dikeluarkan untuk biaya kegiatan ini pun jauh lebih kecil ketimbang metode konvensional.


Nah, itulah yang menyebabkan banyak pengusaha memilih metode pemasaran seperti ini. Karena jika ditilik dari segi keuntungan,metode seperti sangat jauh lebih menguntungkan. Bahkan tidak sedikit dari pengusaha tersebut yang bisa meraup untuk berlipat ganda menggunakan stratgi seperti ini.

Tren Digital Marketing Strategy Terbaru

Pada dasarnya, digital marketing strategy adalah metode pemasaran yang sepenuhnya menggunakan media internet. Sedangkan pada prakteknya, banyak dari pengusaha ini menggunakan media seperti blog, website, media sosial, dan beberapa media dalam internet lainnya.

Tapi, terlepas dari itu semua, untuk mengoptimalkan hasil dari metode ini, ada beberapa tren yang harus Anda ikut. Nah, adapun tren itu sendiri adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan website versi mobile.

Pada bulan Mei 2015, pihak Google telah mengumumkan bahwasanya di beberapa negara di dunia, lalu lintas internet menggunakan perangkat mobile jauh lebih banyak ketimbang lalu lintas menggunakan komputer.
Dengan kata lain, agar website yang Anda gunakan untuk marketing lebih mudah diterima, maka pastikan website tersebut sudah menggunakan versi mobile dan mudah diakses menggunakan perangkat mobile, seperti smartphone, tablet, dan beberapa gadget lainnya.

  • Memaksimalkan peran media sosial.

Menggunakan social media maagement untuk digital marketing adalah pilihan terbaik. Pasalnya, dengan fenomena media sosial yang berkembang sekarang membuat produk yang Anda jajakan akan lebih mudah sampai pada pelanggan.

Menurut survey yang dilakukan Adweek, dari 5000 pemasar, sedikitnya ada 66% pemesar yang menganggap pemasaran digital adalah hal yang penting untuk mereka. Dan 70% dari 5000 pemasar tersebut siap menganggarkan budget mereka untuk keperluan pemasaran.
Dengan kata lain, hal ini membuktikan bahwa pemasaran melalui media digital adalah alternatif terbaik dalam strategi pemasaran.

  • Penggunaan video sebagai iklan di digital marketing.

Penggunaan video untuk media pemasaran adalah cara bijak yang patut Anda coba. Bagaimana tidak? pasalnya, belakangan sudah banyak sekali pemasar yang rela membuat video dan mengunggahnya ke media sosial seperti Youtube, Instagram, dan beberapa media sosial lainnya. Tujuan mereka Cuma satu, yaitu agar produk mereka bisa diketahui dan dilihat oleh pengunjung media sosial tersebut.
Nah, jika sudah begini, maka kemungkinan produk terbeli pun akan semakin besar. Dan jika pemasaran ini dilakukan secara intensif dan digencarkan, maka potensi keuntungan yang akan didapat akan meningkat dan membesar.

Nah, itu tadi adalah tren digital marketing tahun 2016. Tren-tren tersebut umumnya banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia bahkan dunia. Tapi ingat, perusahaan yang menggunakan strategi ini sangatlah banyak, jadi bila Anda ingin menggunakan strategi yang serupa, pastikan metode yang Anda gunakan haruslah sebaik mungkin.

Comments

comments